INFO AGEN TERPERCAYA

Pusat Informasi Agen Judi Online Terpercaya

Berita Politik – Angket DPR Terhadap KPK Ibarat Sebuah Komedi Politik

berita-politik-angket-hak-angket-dari-dpr-terhadap-kpk-ibarat-komedi-politikBerita Politik – Dunia perpolitikan di Indonesia saat ini sedang berada dalam kondisi yang sangat miris, yang dimana hal ini disebabkan karena proses dari hukum di Indonesia untuk saat ini telah memasuki pada tahap kritis yang dimana sudah bukan jadi sebagai pembela kepada kebenaran lagi, namun lebih kepada titik siapa yang lebih kuat.

Berbagai kasus perpolitikan yang terjadi di Indonesia ini telah membuat masyarakat Indonesia telah menjadi miris atau kecewa dengan tindakan dari pemerintah Indonesia, dan bahkan ada diantaranya sudah merasa tidak percaya dengan beberapa lembaga pemerintahan Indonesia, salah satu contoh yang saat ini tengah hangat diperbincangkan adalah tentang kasus dari anggota DPR yang memberikan hak angket kepada pihak KPK.

Sebagaimana yang kita ketahui bahwa KPK merupakan suatu lembaga yang paling sakral dalam pemerintahan, yang dimana tindakan mereka adalah mencegah tindakan korupsi didalam suatu pemerintahan, apalagi di Negara Indonesia yang terkenal dengan korupsi berjamaah lebih membutuhkan lembaga KPK dan bahkan harus semakin diperluas, namun bukannya diperluas malah KPK mau digulingkan atau diperlemah, dan sebagai DPR yang merupakan perwakilan dari rakyat seharusnya tidak melakukan tindakan tersebut, karena hal ini bukanlah mencerminkan dari suara rakyar Indonesia lagi, namun kepada kepentingan pribadi masing-masing.

Jika pihak DPR berhasil menggulingkan KPK, maka ini akan menjadi awal kehancuran dari negara Indonesia, yang dimana dengan aparat yang mengawasi saja, sebagian para pejabat masih saja melakukan tindakan korupsi, namun jika dihilangkan sama saja ini dengan membebaskan macan dari kandangkan atau juga menghilangkan pagar pembatas dari tanaman liar.

Proses bermulanya angket terhadap KPK ini diduga berawal dari proses pemeriksaan tindakan korupsi dalam program E-KTP, yang dimana hal ini melibatkan banyak pejabat dan diantaranya juga terdapat anggota DPR. Pengusutan yang dilakukan oleh KPK ini sepertinya memberikan pukulan yang telak bagi para pejabat yang terlibat didalamnya, dan guna dalam mencegah pemeriksaan tersebut maka langkah yang dapat ditempuh adalah melalui pengajuan hak angket terhadap KPK dengan alasan berbagai perencanaan yang telah diluar batas dari ketentuan hukum dan telah melanggar pasal-pasal tertentu.

Aksi dari DPR dalam memberikan angket kepada KPK ini tentu saja langsung mendapat pertentangan dari banyak pihak, dan bahkan masyarakat Indonesia menganggap bahwa ini merupakan komedi didalam dunia perpolitikan Indonesia. Namun mengingat pertentangan dan juga cibiran dari masyarakat dan juga kalangan tertentu, pihak DPR tidak mengurungkan niatnya malah lebih memfokuskan dalam hak angket tersebut, yang kemudian membentuk Pania Khusus untuk melakukan pengumpulan data dan juga mencari bukti berbagai penyimpangan yang telah dilakukan oleh pihak KPK.

DPR terlihat tidak puas hanya dengan Komedi (lawakan) melalui hak angket terhadap KPK, namun mereka memberikan komedi lucu lainnya, yaitu mengadakan sebuah rapat dengan para koruptor yang saat ini tengah dipenjara, guna mendapatkan berbagai bukti atau menemukan kesalahan dari KPK. Dengan tindakan tersebut pihak DPR telah berhasil membuat sebagaian kalangan tertentu  dan juga para masyarakat tertawa dengan terbahal-bahak.

Mengadakan rapat dengan para terpidana koruptor sepertinya merupakan sebuah hal yang sangat gila, dan tindakan dari DPR ini juga mendapatkan cibiran masyarakat yang menilai bahwa DPR sudah semakin tidak waras dan juga apa yang telah dilakukan oleh DPR ini malah sudah menjadi yang melenceng dari aturan dan ketentuan hukum yang telah ada.

INFO AGEN TERPERCAYA © 2017 Frontier Theme